Kose Cosmeport Sun Cut

by - November 12, 2021

Hai! Aku Liz

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, I never forget to use sunblock! selain untuk menjaga kulit agar tetap sehat, menggunakan sunblock juga dapat melindungi kulit dari bahaya radiasi akibat terpapar langsung sinar matahari. Dengan menggunakan sunblock, sinar matahari sebelum mengenai kulit akan terpantul, dan sinar UV akan terblokir, sehingga tidak meresap ke kulit. Sering terkena sinar matahari, dapat mengakibatkan jaringan elastis kulit menjadi rusak, dan mudah keriput sebelum waktunya. Selain itu, kulit yang terpapar sinar matahari dapat membuat kulit menjadi hitam serta meningkatkan risiko kanker kulit, that's why it's important to use sunblock every day!




Aku kesulitan dalam menemukan sunblock yang cocok dengan jenis kulit wajahku yang sensitif, aku juga tidak bisa menggunakan skin care products yang teksturnya creamy, karena jenis kulitku yang berminyak. Aku sudah mencoba beberapa produk sunblock, sampai akhirnya aku menemukan yang cocok yaitu Kosé Cosmeport Sun Cut. Produk ini berasal dari Jepang, jadi keterangan mengenai produk yang ada di kemasan (lihat di foto) menggunakan bahasa jepang yang sama sekali tidak aku pahami, jadi aku hanya akan sharing pengalaman aku menggunakan produk ini.




Suncut - Perfect UV Protect Gel ini mengandung SPF 50+ dan PA++++, yang menurutku sudah cukup untuk melindungi kulit wajahku dari paparan sinar matahari. Aku biasa beli sunblock ini di Watson atau Guardian, harganya Rp 340.000 (100g). Kemasannya terbuat dari plastik berwana kuning dan berbentuk tube. Untuk teksturnya, gel, berwarna hijau muda (kalau kata temenku seperti ingus HAHA). Teksturnya mudah dibaurkan, cepat menyerap dan tidak lengket sama sekali! dan yang terpenting, cocok di kulit wajah aku yang berminyak dan sensitif. Lalu ketika digunakan sebagai base makeup, sunblock ini tidak merusak makeup yang aku gunakan. Poin plusnya lagi, sunblock ini tidak menimbulkan white cast. Sunblock ini klaimnya super waterproof, dan memang ketika aku gunakan saat beraktivitas yang membuat aku sangat berkeringat, sunblocknya tidak luntur.




Oh ya, sedikit cerita, beberapa saat yang lalu, aku dan teman-temanku mengikuti Kegiatan Latihan Dasar (Latsar), yang kegiatannya itu sering dilakukan di luar ruangan/lapangan, seperti upacara, olahraga, dll, kegiatan ini aku lakukan selama tiga minggu. Biasanya setelah mengikuti Latsar, kulit akan menghitam, tapi hal itu tidak terjadi sama aku, kulitku tidak menghitam seperti teman-temanku yang lain. Dari hal ini, aku dapat mengambil kesimpulan, sunblock ini benar-benar menjaga kulit wajahku dari paparan sinar matahari.

Jadi, menurut aku sunblock ini worth it, karena harganya sesuai dengan kualitas yang didapat, dan sebenarnya isinya lumayan banyak dan lama habisnya, aku suka banget sama sunblock ini, dan aku rekomendasikan untuk kalian coba. Jadi sekian review kali ini, makasih untuk yang sudah membaca, semoga bermanfaat.


Bye.

You May Also Like

0 comments